BerandaSantriRentetan Kegiatan ACE, Pupuk Kebersamaan Para Ambalan

Rentetan Kegiatan ACE, Pupuk Kebersamaan Para Ambalan

DARUSSALAM-Rentetan kegiatan Ambalan Creativity Event (ACE) telah dimulai. Pasca selesainya Musyawarah Gugus Depan beberapa hari yang lalu, para Ambalan kini mengalihkan fokusnya untuk mensukseskan agenda ACE.

Sebanyak 632 orang Ambalan dibagi ke 12 Gugus Depan untuk mengikuti perlombaan yang diadakan. Jenis perlombaan pun bermacam-macam dan tidak terbatas pada scouting skill saja. Mulai dari permainan-permainan yang melatih kerjasama hingga lomba kreasi seni juga turut diselenggarakan dalam ACE.

“Agenda ini bertujuan untuk memupuk kekompakan, kebersamaan, dan semangat juang para Ambalan agar kelak menjadi Pembina yang teladan untuk seluruh adika Darussalam,” ujar Kak Zidan Fadhlullah selaku Staf Majelis Pembimbing Koordinator Harian (MABIKORI).

Selain memupuk kebersamaan Ambalan dengan perlombaan, mereka juga dilatih untuk menjalankan kepanitiaan dengan sistematis. Beberapa dari mereka dipercaya untuk menjadi panitia pelaksana kegiatan ACE yang berkewajiban mengurusi segala persiapan sematang mungkin. Hal ini memiliki tujuan agar para Ambalan sama-sama memiliki andil dalam kesuksesan acara ini. Selain itu, hal tersebut juga dapat memupuk kebersamaan antar mereka.

Adapun puncak rentetan ACE akan diadakan pada hari Kamis (18/1) mendatang, secara seremonial dengan diadakannya Upacara Penutupan. Dalam agenda tersebut, akan ditampilkan pula beberapa pertunjukan, seperti: tarian-tarian daerah, pertunjukan musik, dan hiburan lainnya.

Tentunya semua pihak menaruh harapan besar kepada para Ambalan untuk terus mengembangkan potensi serta mempererat kebersamaan sebagai bekal menjadi Pembina Pramuka yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments